VW Kodok Klasik

VW kodok klasik - Salah satu mobil klasik yang banyak di Indonesia adalah vw kodok. Mengapa vw kodok banyak sekali jenis dan jumlahnya tidak seperti mobil-mobil klasik lainnya? Kalau dilihat dari sejarah vw kodok dibuat pada konsepnya pemerintah Jerman yang berkuasa saat itu yaitu Adolf Hitler ingin membuat transportasi untuk rakyat yaitu transportasi yang murah meriah istilah jaman sekarang.

Berikut kami tampilkan dua buah gambar vw kodok klasik yang masih original cat dari pabriknya yaitu vw kodok buatan tahun 1960 an.
vw kodok klasik original cat
Maka dari itu dibuatlah produksi 'mobil rakyat' yang sangat banyak oleh Volkswagen, termasuk juga vw kodok klasik ini. Walaupun pernah terhambat produksinya karena terjadi perang dunia kedua, akan tetapi setelah perang usai maka produksi vw kodok menjadi semakin banyak karena banyak peminatnya dari segala penjuru dunia, termasuk juga peminat dari Indonesia yang pada saat itu juga banyak menggunakan mobil-mobil produksi VW untuk mobil-mobil dinas pemerintah maupun BUMN istilah jaman sekarangnya.

Mengapa vw kodok klasik ini juga jumlahnya banyak di dunia? Ya...karena deregulasi pemerintah Jerman yang mudah sehingga banyak asembling dan perakitan VW di sejumlah negara seperti Brasil, Meksico, Singapura sampai Afrika sehingga memudahkan pemasaran sampai ke seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia.
vw kodok klasik original cat

Untuk lebih jelasnya mengenai vw kodok klasik silahkan dibaca lagi sejarah vw kodok disini, dan bila anda pengin melihat-lihat mobil-mobil vw modifikasi silahkan kunjungi blog penggemar vw disini.
Demikian secara singkat mengenai sejarah vw kodok klasik di dunia, bagi yang mau melihat proses restorasi vw silahkan cek langsung persiapan restorasi vw kodok disini.