Daihatsu Hijet 55 Tahun 1978 Klasik Banget

Daihatsu hijet 55 tahun 1978 klasik banget kalau anda lihat dari bentuknya yang mungil ini terlihat sangat lucu dan imut-imut. Mobil imut ini kapasitas mesinnya cuma 550 cc saja jadi ngirit banget. Jaman-jaman tahun segitu kata orang tua saya sih memang mobilnya kecil-kecil dan irit, maklum saja jalanan di Indonesia masih sempit dan belum banyak yang aspal, jadi siapa yang mau ngebut?
daihatsu hijet 55 klasik dan antik

Pembuatan daihatsu hijet 55 ini pada waktu itu untuk menyaingi mitsubishi minicab yang pada jamannya juga sangat laris manis di pasaran otomotif minibus di seluruh dunia, silahkan baca artikel minicab klasik pintu sliding ini.

Daihatsu hijet 55 tahun 1978 ini merupakan generasi pertama dari daihatsu zebra, untuk mobil imut ini sekarang sangat jarang banget kita liat dijalanan, yang paling banyak ya generasi keduanya yaitu hijet 1000.
daihatsu hijet 55 klasik dan antik

daihatsu hijet 55 klasik dan antik

Padahal nih kalau punya hijet 55 seperti ini dan kita restorasi untuk bodi dan interiornya dengan baik, wah bakalan semua orang yang lihat akan ngiler. Kalau mesin pengin lari kencang sih bisa kita engine swap saja dengan mesin 1000 cc dari hijet atau punya suzuki, dijamin mantap.
Pengin baca artikel mengenai engine swap atau tips mengganti mesin pada hijet, silahkan kunjungi tips mengganti mesin hijet dengan mesin eks singapura.

Kalau gambar-gambar ini sih semuanya masih klasik dan original.