Fiat Musone Klasik dan Antik

Fiat Musone Klasik dan Antik - Generasi Fiat 1100 yang pertama ini di sebut Fiat Musone yang berarti "si Hidung besar" dalam bahasa Italia memang pas dengan penampilan klasiknya dengan model grill besar seperti "hidung".
Fiat musone klasik antik

Fiat musone klasik antik

Fiat musone klasik antik

Fiat Musone klasik antik ini dikenalkan mulai tahun 1937 dan merupakan generasi penerus atau yang menggantikan Fiat 508 Balilla yang juga disebut Fiat 508 C yang diproduksi awal tahun 1932 bermesin cuma 1089 cc dengan kecepatan maksimal hanya 80 km per jam.

Fiat Musone klasik antik ini memang sering kita lihat sebagai kendaraan perang pada perang dunia pertama karena memang pada saat itu banyak pesanan dari negara-negara yang berperang untuk dijadikan kendaraan militer bagi tentara.

Setelah perang dunia kedua fiat 1100 atau fiat muson klasik antik ini berubah modelnya menjadi sedan mungil dengan 4 pintu yang laris manis sehingga diproduksi sampai tahun 1960 an, yang kemudian menjadi cikal bakal fiat 124 dan 125 yang pada tahun 1975 an mobil ini banyak dijumpai di Indonesia.